Sekdes Mokel Terima Bantuan, Warga Protes

Ilustrasi dana bantuan. Sumber foto : DeranaNTT
Ilustrasi dana bantuan. Sumber foto : DeranaNTT

MANGGARAI – Sejumlah warga Desa Mokel, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT memprotes setelah Sekretaris Desa (Sekdes) dan satu aparat desa setempat ikut menerima bantuan sembako dari pemerintah. Adapun total bantuan sembako yang dibagikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI itu masing-masing sebesar Rp600 ribu/KPM.

“Setelah nama Sekdes dan satu aparat Desa Mokel ikut dibacakan di daftar penerima bantuan sembako saya kaget,” ujar salah seorang warga berinisia SS, Senin (22/4/2024).

Ia menuturkan, temuan tersebut diketahui setelah masyarakat memperoleh daftar penerima bantuan yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

“Setelah dilakukan pengecekan, saya kaget karena sejumlah penerima tercantum nama Sekretaris Desa dan termasuk satu aparatur pemerintah desa,” ujarnya menambahkan.

Kepala Desa Mokel, Fransiskus Kelang membenarkan bahwa terdapat nama Sekretaris Desa dan satu aparat desa yang ikut menerima bantuan BST dari pemerintah. Menurutnya, untuk perekrutan nama itu dirinya tidak tahu.

“Saya tidak tahu, karena ini dalam masa sebagai kades sejak awal sudah ada,” ucapnya.

Tekait hal ini, pihaknya akan membangun komunikasi dengan pihak yang berwenang dalam hal ini yang memberikan bantuan sembako. Ditanya soal langkah yang diambil, Fransiskus akan mengambil tindakan tegas.

“Saya akan ambil tindakan tegas, dan akan segera dialihkan ke masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkannya,” tandasnya.

Penulis : Fais
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *