Pengelolaan Dana Desa Terbaik Diraih Pemkab Banjar

Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima piagam penghargaan kinerja terbaik pengelolaan dana desa yang diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalsel Syafriadi.
Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima piagam penghargaan kinerja terbaik pengelolaan dana desa yang diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalsel Syafriadi . Sumber Foto: kominfo.banjarkab.go.id

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan kinerja terbaik pengelolaan dana desa 2024. Penghargaan tersebut diperoleh dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin.
 

“Terima kasih Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel dan Kepala KPPN Banjarmasin Fanny Fariyanto atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Banjar,” ujar Bupati Banjar, Saidi Mansyur, Rabu (24/04/2024).
 

Saidi berharap penghargaan tersebut mampu dipertahankan. Karena melalui kerja keras maupun dukungan seluruh pihak, pengelolaan dana desa akan lebih baik pada masa mendatang.
 

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalsel Syafriadi mendorong pelaksanaan APBN dana transfer daerah maupun dana APBD. Sehingga ke depannya semakin baik.
 

“Tujuan kami beraudiensi dengan bupati selain silaturahmi juga untuk menyerahkan piagam penghargaan serta memberikan masukan atas pelaksanaan APBN, transfer pusat dan penggunaan APBD,” ucapnya.

Dikatakan Syafriadi, pihaknya juga mendukung pelaksanaan akselerasi KUR dan pembiayaan Ultra Mikro (Umi) di Kabupaten Banjar. Sehingga kegiatan tersebut mampu mendorong pemberdayaan UMKM.
 

Syafriadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banjar karena konsisten memberi laporan sebelum berakhir waktu yang sudah ditetapkan. Hingga ikut membantu konsolidasi laporan ke pusat.
 

“Kami berharap, Pemkab Banjar bisa terus konsisten dan juga disiplin dalam pengelolaan dana desa sehingga mampu mempertahankan pencapaian yang telah diraih tahun 2023,” tandasnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *