Kampung Nelayan Hamadi akan Dipromosikan jadi Sektor Pariwisata

Kampung Nelayan Hamadi, Sumber Foto: Istimewa
Kampung Nelayan Hamadi, Sumber Foto: Istimewa

JAYAPURA – Kampung Nelayan Hamadi, Kota Jayapura, Papua akan dipromosikan menjadi sektor pariwisata. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Richard Nahumury, Selasa (23/4/2024).

“Selain itu selama pelaksanaan ajang itu ada lomba perahu hias, dayung tradisional, dan Tik tok dalam rangka mempromosikan dan pemasaran Kampung Nelayan Hamadi,” katanya.

Dalam mempromosikan kampung tersebut, pihaknya akan memanfaatkan ajang Festival Kampung Nelayan pada Juni 2024. Ivent tersebut dilaksanakan bukan hanya untuk pengembangan, tetapi juga menggali potensi ekonomi lokal di kawasan tersebut.

Menurut Nahumury, festival tersebut akan melibatkan sanggar dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar kawasan itu. Harapanya, mereka juga akan mendapatkan dampak dari pelaksanaan ajang itu.

“Untuk itu kami juga berharap supaya masyarakat sekitar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan dan ada pihak ketiga yang mau melaksanakan agenda di Kampung Nelayan,” imbuhnya.

Festival yang akan dilangsungkan selama tiga hari, Nahumury dan pihaknya mengambil tema “Jayapura Makan Ikan Asar”. Bazar ikan asar, seni pertunjukan, pameran UMKM akan meramaikan acara tersebut.

“Ada paket wisata yang akan kami tawarkan kepada pengunjung juga untuk bisa mengelilingi kawasan Kampung Nelayan Hamadi dengan menggunakan perahu nelayan atau kapal milik Dinas Perhubungan Kota Jayapura,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *