Pemkot Medan Lakukan Renovasi Wisata Penangkaran Buaya

Terlihat ramai pengunjung kolam Penangkaran Buaya Asam Kumbang pasca direnovasi. Sumber foto: medan.tribunnews.com
Terlihat ramai pengunjung kolam Penangkaran Buaya Asam Kumbang pasca direnovasi. Sumber foto: medan.tribunnews.com

MEDAN Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melakukan renovasi wisata penangkaran buaya guna meningkatkan pengunjung wisata. Hal itu juga sebagai strategi khusus bagi objek wisata lainnya.

“Perbaikan wisata penangkaran buaya tidak lain untuk membangkitkan pengelola wisata,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Medan Yuda Setiawan di Medan, Rabu (17/4/2024).

Yuda menambahkan, perbaikan wisata tersebut akan menyuguhkan tampilan yang lebih menarik sehingga dapat merangsang wisatawan untuk berkunjung ke Pariwasata di Sumatera Utara khususnya Medan.

“Aku semakin yakin banyak wisatawan yang datang,” tuturnya.

Wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang sudah ada sejak tahun 1959. Dua tahun terakhir ini baru ada renovasi guna membuat tampilan yang berbeda.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang saat ini terlibat lebih modern dengan adanya kandang kandang baru. Tidak hanya itu, terdapat fauna lain seperti ular, kera, kura-kura dan kelinci.

Pengelola juga melengkapi kandang-kandang buaya dengan kawat yang lebih kokoh dan membuat batas sekitar setengah meter dari kandang guna menjaga keselamatan dan keamanan pengunjung.

Perubahan yang paling menonjol, yaitu dibangunnya akuarium buaya yang dapat dilihat secara langsung aktivitas hewan purba di dalam air dengan dibatasi dinding kaca.

Hasil perbaikan wisata yang siginifikan, Yuda menyampaikan Pemkot Medan akan terus melakukan promosi agar wisata tersebut ramai pengunjung.

“Sekarang sudah bagus, kami akan terus menggencarkan promosinya. Renovasi ini dari hasil kerja sama investor dengan pemilik,” tutur Yuda.

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *