Warga Desa Mokel Swadaya Perbaiki Jalan Milik Pemprov

Aparat desa bersama warga memperbaiki jalan rusak milik Pemprov NTT. Sumber foto : Istimewa
Aparat desa bersama warga memperbaiki jalan rusak milik Pemprov NTT. Sumber foto : Istimewa

MANGGARAI – Aksi yang dilakukan oleh aparat Pemerintah Desa Mokel, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur bersama warga patut diacungi jempol. Pasalnya, status jalan yang merupakan milik Pemprov NTT rusak bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki sehingga aparat desa dan warga perbaiki jalan tersebut secara swadaya.

 

“Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan ini murni dari swadaya Pemerintah Desa dan masyarakat,” kata Kepala Desa Mokel Fransiskus Kelang, Selasa (26/3/2024).

 

Ia mengatakan pihaknya melakukan perbaikan karena sudah banyak yang tergelincir hingga jatuh. “Jalan ini sudah banyak mengancam keselamatan pengendara khususnya roda dua,” ungkapnya.

 

Fransiskus menyebut, jika ruas jalan ini terus dibiarkan rusak secara terus-menerus maka akan menimbulkan korban jiwa. Perbaikan jalan ini sangat penting dilakukan, karena akses jalan merupakan suatu kebutuhan masyarakat yang sangat penting.

 

“Jadi hari ini kami lakukan perbaikan secara swadaya,” ujarnya.

 

Dirinya menyampaikan, jalan ini statusnya milik Pemerintah Provinsi NTT. Rusaknya sudah bertahun-tahun dan sampai detik ini tak kunjung diperbaiki.

 

“Hari ini kami aparat desa bersama masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jalan ini. Ada empat titik yang akan kami perbaik. Semuanya mengalami rusak yang cukup parah,” tandasnya.

 

Peulis : Fais
Edior : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *