Prioritaskan Kesejahteraan Petani, Pemkot Dairi Bantu Alat Pertanian

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk beberapa kelompok petani. Sumber foto: portal.dairikab.go.id
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk beberapa kelompok petani. Sumber foto: portal.dairikab.go.id

MEDAN – Kesejahteran petani terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara. Karenanya, Pemkab menyalurkan bantuan alat pertanian, seperti mesin traktor mini dan mesin pencacah rumput.

 

“Bantuan berupa traktor mini dan mesin pencacah rumput kami serahkan ke kelompok petani di Desa Sitinjo II, Kecamatan Sitinjo,” tutur Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Sabtu (23/3/2024).

 

Penyerahan bantuan itu diberikan kepada beberapa kelompok petani di Kecamatan Sitinjo. Pihaknya berharap, bantuan tersebut mampu memberikan dampak ekonomi dengan signifikan dan kesejahteraan petani bisa secepatnya terwujud.

 

Lanjut ia, kendala kawasan pertanian tidak terlepas dari sarana prasarana. Meski begitu, secara perlahan hambatan tersebut terus dibenahi guna pembangunan yang direncanakan sebelum bisa terealisasi.

 

“Pasca saya terlantik, beberapa program sudah saya canangkan. Namun pandemi Covid-19 menghambat rencana pembangunan dan aggaran pun banyak yang direcofusing. Kedepan atas izin Tuhan kami akan terus lanjutkan dengan Program Dairi Unggul yang Berkelanjutan,” ungkapnya.

 

Kabupaten Dairi terdiri dari 15 kecamatan yang memiliki luas wilayah 192.780 hektare berada di ketinggian 700 hingga 1.250 meter di atas permukaan laut. Kawasan Dairi memiliki tingkat kesuburan yang tinggi tak heran jika pertanian dijadikan sektor prioritas dan unggulan, termasuk pertanian kopi.

 

Edison seorang petani penerima bantuan tersebut mengatakan bantuan ini sangat membantu untuk mendorong para petani meningkatkan produktivitas.

 

“Bantuan ini merupakan perjuagan saya dan perhatian pak bupati kepada kami. Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan para semangat mendorong peningkatan produktvitas petani sehingga berdampak pada ekonomi petani,” harapnya.

 

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *