Site icon Kolom Desa

Website Posko Ekonomi, Solusi Tangani Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

PRABUMULIH – Website ‘Posko Ekonomi’ resmi dilaunchingkan oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni. Website tersebut diharapkan menjadi media untuk penangan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting Kota Prabumulih.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan dibuka secara resmi oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Jumat (22/3/2024).

 

“Adanya webstie Posko Ekonomi ini semoga bisa menjadi solusi untuk penanganan inflasi, stunting, dan kemiskinan di Kota Prabumulih,” harapnya.

 

Sementara itu, Penjabat Walikota Prabumulih Elman menyampaikan , adanya website ini akan mempermudah mencari data kemiskinan dengan hanya satu klik maka akan muncul data jumlah Kepala yang masuk kriteria miskin ekstrim di Prabumulih.

 

“Data yang diklik sudah pasti terbaru karena setiap harinya akan di update. Jadi misal kita klik Kelurahan Tugu Kecil maka akan tamapil kondisi lingkungan dan apa yang perlu dibantu,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, website tersebut nantinya juga bisa diakses melalui Handphone yang juga bisa melihat harga bahan pokok setiap harinya sehingga masyarakat bisa mengetahui jika ada kenaikan atau penurunan harga bahan pokok. Website ini juga sudah bekerja sama dengan seluruh OPD guna mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dampaknya dirasakan oleh masyarakat Prabumulih.

 

“Kita tau, upaya penanganan inflasi, stunting dan kemiskinan di Kota Prabumulih tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Maka dari itu, permasalahan tersebut bisa cepat teratasi jika dilakukan secara terpadu dan kompak untuk hasil yang lebih maksimal dan tepat sasaran. Pekerjaan ini tidak sendiri-sendiri, harus bergandengan dan tetap terkoordinir,” tutupnya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Kejari se-Sumsel dan Kepala Daerah se-Sumsel, Forkopimda dan undangan lainnya.

 

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version