Site icon Kolom Desa

Sebanyak 3.636 KPM Kota Bukittinggi Terima Bansos Triwulan I

BUKITTINGGI – Terdapat 3.636 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan program sembako Triwulan I tahun 2024 yang disalurkan oleh Dinas Sosial bersama PT. Pos Indonesia Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan KPM sudah menerima bantun sosial sembako triwulan I mulai bulan februari hingga maret.

 

“Penerima bantuan tersebut merupakan warga Bukittinggi yang terdaftar pada DTKS. Bantuan diberikan sebesar Rp400.000 ribu per KPM,” tuturnya, Minggu (24/3/2024).

 

Ia mengatakan, upaya akan terus dilakukan guna membantu masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai bantuan sosial akan terus diupayakan untuk masyarakat Bukittinggi.

 

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bantuan yang lain seperti di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya kami akan terus upayakan,” tuturnya.

 

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi Syanji Faredy menjelaskan bantuan yang disalurkan Pemkot Bukittinggi merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos ) triwulan I.

 

“Periode triwulan I Februari hingga Maret sebanyak 3.636 KPM yang mendapatkan bantuan sosial melalui Program Sembako dan PKH,” terangnya.

 

Dari total 3.636 KPM penerima bantuan sosial terdiri dari 1.625 penerima dari kecamatan MKS, 1.221 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 789 penerima dari Kecamatan ABTB. Total bantuan PKH dan sembako mencapai Rp1,4 miliar .

 

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version