Geger Foto Kades Hingga Brimob di Rumah Dukun Santet

DOMPU – Temuan belasan foto di rumah pasangan suami istri (pasutri) berinisial AL (60) dan SA (58) yang diduga dukun santet menggegerkan warga Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terdapat foto kepala desa dan seorang brimob yang dilubangi sebuah jarum dan viral media sosial (medsos).

 

“Foto-foto itu ditemukan di rumah dukun pada saat warga melakukan perusakan,” kata salah seorang warga, Supriadin, Minggu (24/3/2024).

 

Supriadin menjelaskan foto-foto yang ditemukan itu di antaranya ada yang telah dilubangi menggunakan jarum di bagian mata. Beberapa foto tampak telah kusam karena termakan usia. Warga bisa mengenali beberapa foto yang ditemukan.

 

“Iya ada foto Kepala Desa Matua, Kecamatan Woja, dan ada foto seorang Brimob, Ada juga beberapa foto perempuan,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, puluhan warga memblokir jalan raya di Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Dompu. Aksi blokir jalan itu dilakukan seusai jenazah SGR (51) dimakamkan pada Kamis (21/3/2024).

 

Warga menuding SGR meninggal karena disantet AL dan SA. Warga meminta AL dan SA segera ditangkap polisi.

 

“Setelah dimakamkan, warga langsung blokir jalan karena terduga pelaku sudah tidak ada di rumah,” kata Supriadin.

 

Dia mengungkapkan SGR sempat terlibat cekcok dengan AL dan SA pada Rabu malam. SGR dan pasutri yang dituding menjadi dukun santet itu merupakan tetangga yang rumahnya bersebelahan.

 

“Sebelumnya, mereka sempat cekcok. Setelah itu korban jatuh sakit dan meninggal tadi malam,” imbuh Supriadin.

 

Dia menjelaskan keluarga SGR sempat mencari pasutri tersebut dan menggeledah rumahnya seusai acara pemakaman pada Kamis siang. Selain menemukan sejumlah foto, Supriadin melanjutkan, keluarga SGR juga menemukan celana pendek dan celana dalam milik SGR yang tertanam di rumah pasutri itu.

 

“Bukti itu sudah kami serahkan ke polisi di Polres Dompu,” tandasnya.

 

Penulis : Fais
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *