Menjelang Lebaran, BPBD Gorontalo Cegah Krisis Pangan

GORONTALO – Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorobtalo, Provinsi Gorontalo memberikan bantuan 350 paket sembako kepada masyarakat Desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya. Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk mencegah krisis pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang.

 

“Warga di Desa Bunggalo telah terdaftar sebagai penerima program bantuan cadangan pangan berupa 10 kg beras setiap bulan, selama enam bulan,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu, (23/3/2024).

 

Nelson mengatakan, pihaknya telah melepas cadangan pangan kepada masyarakat karena kebutuhan pangan yang cukup tinggi di bula Ramadan. Ia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban kebutuhan pangan masyarakat.

 

“Kami peduli dengan kebutuhan masyarakat, terutama di bulan Ramadan ini yang kebutuhannya cukup tinggi, program bantuan Cadangan pangan ini merupakan salah satu Langkah kami dalam menghadapi krisis pangan,” terangnya.

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap produktif di dalam bulan Ramadan ini untuk terus melanjutkan kegiatan pertaniannya dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat tidak memiliki ketergantungan kepada bantuan pemerintah.

 

Sekadar informasi, untuk beberapa waktu ke depan, Bupati Gorontalo akan terus berkunjung ke desa-desa yang membutuhkan bantuan pangan. Ia juga akan terus memantau perkembangan harga pangan selama bulan Ramadan.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *