Desa Pangiang Wakili Kabupaten Pasangkayu dalam Lomba Kampung KB

PASANGKAYU – Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu terpilih menjadi salah satu peserta dari enam desa yang ikut dalam lomba Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan itu, resmi dibuka di Aula Kantor Desa Pangiang pada, Kamis, (21/3/2024).

 

“Ada enam desa dari enam kabupaten dan satu akan dipilih yang akan dikirim ke pusat (ikut lomba). Bagi kami, des aini (Pangiang) sudah baik, semoga menjadi yang terbaik,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dalam Berbagainya, Rezky Murwanto, Kamis, (21/3/2024).

 

Dirinya juga meminta, agar pemerintah desa dan warga desa terkhusus kader KB tetap semangat meski tidak juara. Menurutnya, terpilihnya Desa Pangiang dalam lomba ini, karena telah memenuhi beberapa indikator yang ditentukan.

 

Reza, salah satu masyarakat Desa Pengiang mewakili masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pasangkayu. Ia berharap agar Desa Pangiang bisa juara pada lomba tersebut.

 

“Kami dan warga sudah berusaha semaksimal mungkin dan berdoa. Tentu kami dan masyarakat berharap menang,” harapnya.

 

Sekadar informasi, kegiatan ini melibatkan langsung Forkopimcam Bambalamotu, Sekdis P3AP2KB, Kepala Puskesmas Randomayan, Hasna Kabo dan Babinsa Pangiang. Selain itu, penyuluh KB desa Pangiang, Nur Ayny dan penyuluh desa lain serta pengawas penyuluh KB kecamatan Bambalamotu juga turut hadir.

 

Penulis : Hafidus Syamsi

Redaktur: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *