Dekat IKN, Desa Batu Kajang Segera Miliki Faskes Baru

PASER – Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur yang akan segera memiliki fasilitas kesehatan baru. Diketahui desa ini berjarak sekitar 100 kilometer dari lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

 

“Tentunya dengan sudah tersedianya bangunan, kami akan menyediakan SDM baik para medis maupun tenaga kesehatan,” kata Fahmi selaku Bupati Paser, Kamis (21/03/2024).

 

 

Fahmi mengatakan, bahwa rencananya gedung puskesmas akan dibangun setinggi dua lantai, di atas lahan milik Pemkab Paser seluas 703 meter persegi. Puskesmas akan dibangun oleh PT. Kideco Jaya Agun dan akan dioperasikan Pemkab Paser.

 

 

“Fasilitas tersebut akan dilengkapi diantaranya klinik gigi, ruang linen, ruang rekam medis, ruang rapat dan fasilitas lainnya sesuai standarisasi gedung puskesmas” ucapnya.

 

 

Semenatara itu, pembangunan fasilitas kesehatan tahap pertama akan ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Muhammad Kurnia Ariawan. Peletakan batu pertama tersebut akan dilakukan bersama Bupati Paser pada Selasa 19 Maret 2024.

 

 

“Pembangunan puskesmas adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat” ucap kurnia,

 

 

Kurnia menargetkan pembangunan gedung dua lantai itu akan rampung pada Desember 2024 mendatang. Karena proyek ini merupakan bentuk kontribusi Kideco kepada Kabupaten Paser khususnya Kecamatan Batu Sopang dalam bidang kesehatan.

 

 

Kemudian selain di bidang kesehatan, kontribusi Kideco terhadap masyarakat juga diberikan kepada bidang lainnya. Termasuk di bidang pendidikan dengan membangun 37 sekolah, serta bidang infrastruktur dengan memperbaiki 31 jembatan.

 

 

“Melalui tanggung jawab sosial perusahaan tersebut, pihaknya memperkirakan sudah mencakup 70 ribu jiwa penerima manfaat” tandasnya.

 

 

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *