Fasilitasi Pelayanan Administrasi, Kantor Desa Penujak Direnovasi

Keterangan foto : Pembangunan renovasi kantor Desa Penujak. Sumber foto : Istimewa
Keterangan foto : Pembangunan renovasi kantor Desa Penujak. Sumber foto : Istimewa

LOMBOK TENGAH — Pemerintah Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah merenovasi kantor desa. Pembuatan satu lokal gedung pelayanan masyarakat ini dalam rangka membantu memfasilitasi masyarakat dalam hal melakukan administrasi.

 

“Pengerjaan renovasi kantor desa tersebut saat ini sedang tengah berjalan,” kata Kepala Desa Penujak, Lalu Suharto, Senin (18/3/2024).

 

Suharto mengatakan rehab kantor desa ini dibolehkan bagi desa yang sudah mandiri dan perbaikan gedung kantor desa ini tidak lepas dari dukungan semua pihak agar supaya bisa direnovasi. Ia mengakui bahwa kondisi kantor desa ini memang sudah tidak layak pakai dan kelihatan kumuh.

 

“Tahun ini kami anggarkan 10 persen dari dana desa (DD) untuk rehab kantor sehingga kami akui untuk pelayanan publik ruangannya harus rapi dan bersih,” terangnya.

 

Dia menerangkan, anggaran 10 persen dari DD yakni berjumlah Rp 100 juta. Tentunya sudah direalisasikan untuk fasilitas meja dan yang lain.

 

“Dengan dana yang sangat minim ini diharapkan bisa mencukupi proses perbaikan yang dilakukan sehingga pihaknya melibatkan dari kalangan Kepala Dusun untuk mengerjakan agar supaya bisa menghemat biaya,” kata Suharto.

 

Ia mengungkapkan, dalam proses renovasi ini hampir semua ruangan dibongkar guna menata kembali ruangan-ruangan yang kurang layak dipakai. Sehingga perlu adanya perbaikan untuk menjaga keamanan dalam beraktivitas.

 

“Kami berharap dengan adanya perehaban ini mampu memberikan pelayanan yang memadai dan memberikan kenyamanan kepada publik terutama bagi pemdes dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis : Fais
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *