Site icon Kolom Desa

Warga Desa Lamorende Tangkap Ular Piton Sepanjang 10 Meter

Keterangan foto: foto ular piton, sumber foto: Pixabay.com

Keterangan foto: foto ular piton, sumber foto: Pixabay.com

MUNA – Warga Desa Lamorende, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara digegerkan dengan penangkapan ular piton sepanjang 10 meter oleh Isbar dan tujuh temannya. Ular piton itu, ditangkap didekat pemukiman warga pada, Sabtu, (16/3/2024).

 

“Awalnya saya pergi potong kayu di samping kebun. Baru tiga batang mungkin saya potong, saya dengar jeritan Binatang. Saya tidak tahu Binatang apa, karena tidak kelihatan,” kata Isbar, Minggu, (17/3/2024).

 

Awalnya, isbar sedang memotong kayu di kebun milik ayahnya. Tak lama bersalang, dirinya mendengar suara jeritan binatang di arah sebelah barat.

 

Kemudian, Isbar melihat sapi ternak milik warga berlarian dari hutan, diapun khawatir jeritan yang didengarnya merupakan sapi milik adiknya. Lalu Isbar memanggil adik serta teman-temannya memeriksa suara jeritan yang didengar sebelumnya.

 

“Di situ banyak kendang sapi. Jadi banyak warga. Saya ke kampung, saya tanya saya punya adik. Takutnya sapinya yang menjerit tadi,” terangnya.

 

Kemudian mereka memeriksa sekitar Kawasan kebun jeruk dan rambutan. Disana mereka menemukan ciri-ciri keberadaan ular piton berukuran besar. Satu dari mereka berinisiatif memanjat pohon untuk melihat kebenaran ular tersebut.

 

Benar saja, ular berukuran besar ada disekitar mereka. Kemudian Isbar menangkap ular piton berukuran 10 meter itu dengan memotong kepala ular tersebut.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Exit mobile version