Silaturahim Ramadan Bareng Kades se-Kabupaten Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro Silaturahim Ramadan Bareng Para Kepala Desa, Langkah Sinkronisasi Program. Sumber Foto ; bojonegoro.go.ig
Pemkab Bojonegoro Silaturahim Ramadan Bareng Para Kepala Desa, Langkah Sinkronisasi Program. Sumber Foto ; bojonegoro.go.ig

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan rutin setiap tahun bersama seluruh kepala desa di daerahnya. Kegiatan yang digelar di Balai Desa Pandan, Kecamatan Ngraho ini merupakan ajang silaturahmi dan rapat koordinasi program serta kebijakan pemerintah kabupaten.

“Saya manfaatkan kesempatan agar bisa bertemu dan silaturahim. Utamanya ada tausyiah untuk bisa kita dengarkan bersama-sama,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, Kamis (14/3/2023).

Pj Bupati Adriyanto menjelaskan kegiatan sengaja digelar karena kesempatan untuk berkumpul sangat jarang. Mengingat Kabupaten Bojonegoro terdiri dari 28 kecamatan dan 419 desa.

“Rasanya tak cukup waktu untuk berkunjung dan berkeliling,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan terkait penyaluran program-program pemerintah pada masyarakat, tertib administrasi, dan tertib pajak. Adriyanto berharap sinergi antara pemkab, dinas, dan pemdes semakin baik dan kuat.

“Karena intensitas pekerjaan biasanya membuat kita lupa untuk berinteraksi dengan lainnya. Mudah-mudahan membawa kebaikan dan di bulan puasa ini kita insya Allah bisa menjadi insan yang semakin baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kabupaten Bojonegoro, Sahlan menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Hanya saja objek dan sasaran yang berbeda.

“Baru kali ini berbeda, bersama seluruh kepala desa,” ujarnya.

Sahlan menambahkan tujuan kegiatan ini adalah pertama sebagai upaya menjalin komunikasi dan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan pemerintah desa. Sehingga terwujud persamaan persepsi antara pemangku kepentingan baik di Pemkab Bojonegoro maupun di desa/kelurahan masing-masing.

“Kedua, sebagai upaya sinkronisasi program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan pemerintah desa sehingga dapat melakukan sesuatu langkah-langkah strategis dalam mengatasi berbagai masalah yang timbul di masyarakat,” urainya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim PKK Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Bojonegoro, Kepala OPD, Camat Ngraho beserta Forkopimcam, Camat Margomulyo, Camat Tambakrejo, kepala desa se-Kecamatan Ngraho dan Tambakrejo. Selain itu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. Kegiatan juga sekaligus pemberian santunan duka pada masyarakat.

 

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *