Pemprov Sulsel Usulkan Janeponto Dapatkan Bantuan Pasar Desa

keterangan foto: kepala dinas koperasi dan UMKM sulses, Fakhsirie Radjamilo, sumber foto: sumber resmi pemprov sulses
keterangan foto: kepala dinas koperasi dan UMKM sulses, Fakhsirie Radjamilo, sumber foto: sumber resmi pemprov sulses

JANEPONTO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui dinas UMKM dan koperasi mengusulkan kabupaten Janeponto mendapatkan bantuan pasar desa. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh dinas UMKM Sulsel beberapa waktu lalu, yang menunjukkan kondisi pasar yang sangat memprihatikan.

 

“Kondisi pasar agak memperhatinkan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Asharie Fakhsirie Radjamilo, Minggu, (17/3/2024).

 

Dirinya menyampaikan, untuk tahun 2024 ini Kabupaten Jeneponto menjadi perwakilan Sulsel untuk menjadi kabupaten yang mendapatkan bantuan pasar desa dari pemerintah pusat. Mengingat kondisi pasar di daerah tersebut yang perlu ditingkatkan.

 

Ia menjelaskan, pasar Beroanging-Jeneponto merupakan pasar desa yang melayani delapan desa lainnya. Untuk perbaikan pasar desa di wilayah kabupaten lainnya tentu akan diusulkan pada tahun berikutnya.

 

“Untuk tahun depan kalau ada kadis UMKM dari Kabupaten dan Kota yang mengusulkan itu pasti akan kita lanjuti, memang untuk tahun ini jeneponto yang bakal menjadi perwakilan sulsel untuk mendapatkan bantuan pasar desa,” jelasnyanya.

 

Sementara itu, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi B mengatakan rencana pembangunan pasar di daerahnya itu telah dipersiapkan dengan matang. Ia juga membeberkan bahwa pengelolaan pasar di daerahnya itu akan melibatkan pihak koperasi untuk menunjang perekonomian baru di wilayahnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *