Pasar Murah Digelar BUMDesma Bumi Puger

BUMDesma Bumi Puger menggelar operasi pasar murah di Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Sumber Foto ; mediajember.com
BUMDesma Bumi Puger menggelar operasi pasar murah di Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Sumber Foto ; mediajember.com

JEMBERBadan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Bumi Puger menggelar operasi pasar murah di Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Operasi pasar murah ini adalah wujud kepedulian atas keluhan masyarakat terkait terus naiknya harga beras.

 

“Operasi pasar murah diadakan dengan tujuan untuk meringankan masyarakat di bulan puasa ini. Harga beras mahal, insya Allah dengan digelarnya pasar murah ini kebutuhan sembako masyarakat dapat terbantu,” ujar Direktur BUMDesma Bumi Puger, Hendro Saputro, Kamis (14/3/2024).

 

Hendro menjelaskan, pada kesempatan tersebut beras yang dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp10.900 per kilogram. Desa Kasiyan Timur mendapatkan kuota sekitar 2 ton beras.

 

“Beras yang dijual pada pasar murah ini berasal dari Bulog. Beras impor dari Bulog, tapi mutunya sangat bagus,” ujarnya.

 

Hendro mengatakan kegiatan di Desa Kasiyan Timur ini merupakan serangkaian acara operasi pasar murah di Kecamatan Puger. Pihaknya berencana akan melanjutkan di beberapa desa lainnya.

 

“ini merupakan gelombang ke satu, ke depannya ada operasi pasar lanjutan,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kasiyan Timur, Hariyanto menyambut baik kegiatan operasi pasar murah yang digelar BUMDesma Bumi Puger. Ia juga berharap kegiatan pasar murah ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat.

 

“Apresiasi untuk BUMDesma Bumi Puger. Semoga beras dengan harga murah ini dapat membantu kebutuhan sembako warga di bulan Ramadan,” tandasnya.

 

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *