Akibat Longsor, Jalan Penghubung di Dua Distrik Terputus

Satgas Yonif 721/Mks Bersama Masyarakat Memperbaiki Jalan Penghubung Dua Distrik yang Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi, Sumber Foto: Dok. Pendam XVII/Cenderawasih
Satgas Yonif 721/Mks Bersama Masyarakat Memperbaiki Jalan Penghubung Dua Distrik yang Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi, Sumber Foto: Dok. Pendam XVII/Cenderawasih

LANNY JAYA – Beberapa minggu belakangan, intensitas hujan begitu tinggi dengan diikuti angin yang cukup kencang, khususnya di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegununan. Akibatnya, akses pada Distrik Balingga dan Distrik Tima terputus lantaran kondisi jalan yang longsor.

 

Hal tersebut dijelaskan oleh Satgas Yonif 721 Letda Inf Yunus, saat ini warga kesulitan beraktifitas karena kondisi jalan yang tertimbun tanah. Terutama warga kampung Balime, Distrik Balingga.

 

“Beberapa minggu ini curah hujan sedang tinggi, ada beberapa titik longsor yang berada di sekitar Distrik Balingga. Kami berusaha mempercepat perbaikan jalan ini semoga dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat yang akan melintasi jalan ini,” katanya, Rabu (13/3/2024).

 

Dalam upaya itu, masyarakat bersama Personil TNI Pos Balingga melaksanakan gotong-royong memperbaiki jalan yang longsor. Untuk membuka jalan kembali, mereka memanfaatkan peralatan seadanya berupa cangkul, sekop dan karung.

 

“Perbaikan jalan kami lakukan bersama masyarakat di Desa Balime, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan,” terangnya.

 

Atas aksi para personel, Karius Tabuni yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Balime merasa bangga dan berterima kasih. Ia menjelaskan, jika lokasi tersebut kerap terjadi longsor saat musim hujan tiba.

 

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI atas kepeduliannya kepada masyarakat selalu membantu kami kerja buka jalan longsor. Di sini memang sering terjadi longsor dan kami sangat bangga ada Bapak TN, karena selalu cepat dalam membantu kami, semoga Tuhan selalu memberkati,” pungkasnya.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *