Warga Desa Batur Terima 100 Paket Sembako

Pj Bupati saat menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat. Sumber foto : probolinggokab.go.id
Pj Bupati saat menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat. Sumber foto : probolinggokab.go.id

PROBOLINGGO – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto bersama Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melakukan kunjungan kerja ke Dusun Tanah Merah, Desa Batur, Kecamatan Gading. Mereka menyerahkan 100 paket sembako kepada warga setempat.

 

“Bantuan paket sembako ini berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo,” kata Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Minggu (10/3/2024).

 

Pj Bupati Ugas bersama Forkopimda dan Kepala OPD menuju ke Dusun Tanah Merah Desa Batur. Adapun jarak tempuh menuju lokasi sekitar 6 kilometer dengan mengendarai roda 2 karena tidak bisa dilewati oleh roda 4.

 

Pj Bupati Probolinggo Ugas mengatakan, sangat bahagia karena ternyata walaupun lokasi Dusun Tanah Merah cukup jauh. Tetapi kondisi masyarakatnya dalam keadaan sehat-sehat semua.

 

“Dari beberapa hasil diskusi yang menjadi PR saya nanti masalah pendidikan dan ada permintaan pembangunan jalan. Jalan ini akan kita kelola dan kita telaten selama masih Kabupaten Probolinggo, maka kita bertanggung jawab untuk proses itu sehingga ke depan ketertinggalan masyarakat sini tidak terlalu jauh dengan masyarakat yang di dekat kota terutama masalah Pendidikan,” kata Ugas.

 

Menurutnya, untuk perjalanannya menuju ke Dusun Tanah Merah memiliki kesan tersendiri. Jika dibuat refreshing, maka akan senang saja. Namun, ada beberapa hal terutama kesehatan dan hal-hal yang mendesak memang kesulitan.

 

“Jalan itu menjadi satu-satunya akses ekonomi makanya jalan kita coba kita usahakan. Di saat betul-betul lancar jalannya maka perekonomiannya akan lebih mudah termasuk kesehatan dan pendidikan,” tandasnya.

 

 

Penulis: Moh. Mu’alim
Editor: Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *