Lompulle Pilihan Menarik Wisatawan Sambut Bulan Rhamadhan

foto: desa wisata lompulle, sumber foto:Jadesta
foto: desa wisata lompulle, sumber foto:Jadesta

Soppeng – Desa Wisata Lompulle yang berada di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi wisatawan untuk berlibur menyambut datangnya Bulan Rhamadhan tahun ini. Desa ini terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri dan kearifan lokal yang dilestarikan penduduk setempat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung.

 

“Pemandangan hamparan sawah hijau yang terbentang luas dan udara segar di desa ini membuat kami merasa tenang dan damai. Ini benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan,” ungkap seorang wisatawan yang berkunjung ke desa tersebut, Ahamd, Senin, (11/3/2024).

 

Selain bisa menikmati keindahan alamnya yang menyuguhkan hamparan sawah hijau yang terbentang luas. Wisatawan yang datang ke Desa Wisata Lompulle juga bisa menikmati kegiatan keagamaan yang ada disana.

 

“Suasana Ramadhan di Lompulle sungguh luar biasa. Kami dapat merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat lokal, serta ikut serta dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang diadakan di desa ini,” tambah Rina, salah satu pengunjunglainnya.

 

Disamping itu, Desa Wisata Lompulle juga menawarkan berbagai kegiatan wisata yang menarik bagi pengunjung selama Bulan Rhamadhan. Pengunjung dapat mencoba bersepeda mengelilingi desa serta bisa belajar memasak tradisional bersama penduduk setempat.

 

“Kami senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman budaya kami dengan para wisatawan, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” kata Budi, seorang warga lokal yang turut mengelola kegiatan wisata di desa tersebut.

 

Meskipun menawarkan pengalaman wisata yang menarik dan unik. Desa Wisata Lopulle juga menghadapi tantangan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan budanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *