Warga Terdampak Gempa Dapat Bantuan Rumah Hunian

Ilustrasi rumah bantuan. Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi rumah bantuan. Sumber Foto: Istockphoto

MAJENEKepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Majene, Achmadia P. Salilia mengatakan bantuan 24 unit rumah hunian di Desa Kabiraan diperuntukkan untuk warga Desa Kabiraan yang terdampak gempa Januari 2021 lalu. Pemprov Sulawesi Barat telah melaksanakan serah terima rumah tersebut kepada Pemkab Majene, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Majene.

 

“Setelah itu, dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Majene menyerahkan kepada Camat Ulumanda  dan PLT kepala Desa Kabiraan,” ujar Achmadia, Rabu (27/12/2023).

 

Achmadia meminta pemerintah Kecamatan Ulumanda agar betul-betul mendata mereka yang berhak menerima. Hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari data ganda.

 

Maksudnya, jika sudah ada menerima bantuan tahap pertama seperti pencairan anggaran Rp60 juta, maka tidak boleh lagi menerima bantuan rumah. Sedangkan, untuk pembebasan lokasi pembangunan dibantu oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan pemerintah daerah Majene.

 

Berbagai fasilitas juga sudah disediakan Pemprov Sulbar melalui Dinas Perkim Sulbar. Kadis Perkim Sulbar Syahruddin mengatakan, 24 huntap yang dibangun ini sudah ada fasilitas lengkapnya semua.

 

“Fasilitasnya sudah lengkap semua mulai dari air bersih, listrik, drainase hingga jalanannya,” tutup Syahruddin.

 

Penulis: Erdhi
Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *