Site icon Kolom Desa

Jelang Natal, Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Keliling

Pasar Murah Mobile Maluku, Sumber Foto: disperindagmaluku.id

Pasar Murah Mobile Maluku, Sumber Foto: disperindagmaluku.id

MALUKU – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah keliling. Hal itu dikatakan Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Denny Lilipory, Selasa (12/12/2023).

 

“Pasar murah yang di mulai hari ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah Provinsi Maluku agar masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau di tengah berbagai himpitan ekonomi,” katanya.

 

Menurutnya pasar murah dilakukan pada 12-13 Desember 2023 Kegiatan ini dilaksanakan di desa, negeri, kelurahan meliputi 20 tempat se-Pulau Ambon. Diharapkan melalui kegiatan pasar murah ini tidak hanya berdampak secara ekonomi, tetapi juga memberikan dampak sosial.

 

“Melalui pasar murah ini diharapkan semakin meningkatkan kepekaan terhadap sesama saling berbagi dan selalu mensyukuri nikmat dan karunia yang dilimpahkan Tuhan,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Yahya Kotta mengatakan pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau. Terutama bagi mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

 

Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada para distributor untuk menyediakan dan menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. Agar memperkuat tali silaturahmi antar sesama orang basudara di Maluku khususnya di Kota Ambon.

 

Yahya menambahkan, pasar murah keliling ini satu paket dijual hanya Rp50 ribu. bahan yang dijual di antaranya adalah telur ayam ras satu rak, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, tepung terigu dua kilogram.

 

“Pemerintah memberi subsidi Rp80 ribu karena harga distributor Rp130 ribu,” ujarnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version