Site icon Kolom Desa

DPRD Kalsel Berikan Apresiasi Musrenbang Pemuda dan Sarjana Desa di Tapin

DPRD Kalsel Berikan Apresiasi Musrenbang Pemuda dan Sarjana Desa di Tapin

DPRD Kalsel Berikan Apresiasi Musrenbang Pemuda dan Sarjana Desa di Tapin Sumber foto: dprdkalselprov.id

TAPIN – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan Wahyudi Rahman memberikan apresiasi kepada program Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) Pemuda dan Satu Desa Satu Sarjana. Program yang diinisiasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin.

 

 

“Program Musrenbang Pemuda ini luar bisa karena itu adalah satu-satunya di Indonesia,” ujarnya, Jumat (8/11/2023).

 

 

Dikatakan wahyudi adanya pemikiran terkait musrenbang Pemuda ini bisa dikatakan sebagai komitmen pemerintah daerah. Bertujuan untuk membuka ruang terhadap partisipasi pemuda dalam pembangunan.

 

 

“Apalagi juga disampaikan Sekda tentang beasiswa satu desa satu sarjana, yang nanti jadi program Kabupaten Tapin, itu sangat luas biasa,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Sekda Tapin Sufiansyah mengatakan Musrenbang Pemuda ini nanti akan mengakomodir seluruh pemikiran pemuda terhadap Kabupaten Tapin. Makanya membuat satu konsep dijadikan satu kegiatan yang istilah nya Musrenbang Kepemudaan.

 

 

Sebagai infromasi, untuk program sarjana desa tersebut saat ini sedang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk diluncurkan pada 2024. Tujuan dari program Satu Desa Satu Sarjana tersebut untuk mencetak sumber daya manusia di Tapin menjadi generasi emas untuk Indonesia.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version