Raih Pencapaian TPBIS Terbaik, Kades Diberi Penghargaan

Ilustrasi pemberian penghargaan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam kepada kepala desa dan pengurus perpustakaan desa Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi pemberian penghargaan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam kepada kepala desa dan pengurus perpustakaan desa Sumber Foto: Istockphoto

MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Perpustakaan Desa di Kabupaten Maros melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros di Perpustakaan Ibu dan Anak Kabupaten Maros, Senin (4/12/2023). Pengahrgaan tersebut diberikan karena Kabupaten Maros berhasil menjadi yang terbaik dalam pencapaian TPBIS.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa yang telah ikut memikirkan serta ikut mencerdaskan anak-anak kita untuk membaca buku di perpustakaan desa,” kata Chaidir Syam, Senin (4/12/2023).

 

Menurut Chaidir Syam, perpustakaan desa tak sekadar tempat membaca buku saja, melainkan menjadi tempat berkegiatan bagi semua pihak. Pemanfaatn perpustakaan desa termasuk diantaranya bisa menjadi tempat arisan ibu-ibu, pengajian dan pusat asa keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Acara tersebut dihadiri oleh 32 kades dan perwakilan pengelola perpustakaan desa se-Kabupaten Maros. Chaidir berharap agar setiap kegiatan yang ada di perpustakaan desa diinput agar terinklud dengan baik.

 

“Ketika kita membangun sumber daya manusia, sesungguhnya kita merawat peradaban kita,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Amiludin A, memberi alasan Bupati Maros Chaidir Syam memberi penghargaan kepada para pengelola perpustakaan desa yang aktif dan terbaik di Kabupaten Maros. Selain itu, pencapaian program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial terbaik di Sulawesi Selatan, Maros juga adalah kabupaten yang telah mereplikasi TPBIS atas kerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

 

“Capaian implementasi program berdasarkan KPI Provinsi Sulawesi Selatan, pada November 2023, Kabupaten Maros menempati kabupaten, kota terbaik di Sulsel dalam implementasi Program TPBIS yaitu berada pada nilai 81,” tutup Amiludin.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *