Warga Kampung Tembutkalama akan Punya Pasar

Warga Ninati dan TNI Bahu-membahu dalam Membangun Pasar, Sumber Foto: Istimewa
Warga Ninati dan TNI Bahu-membahu dalam Membangun Pasar, Sumber Foto: Istimewa

BOVEN DIGOEL – Warga Kaung Tembutkalama, Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan akan memiliki pasar rakyat. Diprakarsai oleh Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, masyarakat dan TNI saling bahu membahu pembuatan pasar tersebut.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB di wilayah penugasan Perbatasan Papua Selatan. Harapannya kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Serka Gunawan, Jumat (24/22/2023).

 

Pembangunan pasar tersebut tersebut berawal dari komunikasi sosial (Komsos) Danpos Tembutkalama Serka Gunawan. Ia mengajak Tokoh Masyarakat untuk mendukung dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar kampung.

 

Gunawan mengatakan, upaya tersebut adalah menertibkan transaksi jual beli sayur, rempah-rempah dan ikan. Sehingga dibangunkan pasar agar terlihat bagus, indah dan teratur.

 

Ia menambahkan, hal tersebut mendapat respon positive dari warga dan Tokoh Masyarakat setempat. Sehingga saat ini proses pembuatan pasar rakyat sedang dalam proses pembuatan kerjasama masyarakat dengan anggota Satgas.

 

Dalam pembangunan pasar ini, kaum perempuan sangat senang menanti berdirinya pasar rakyat. Karena hasil alam, kebun, ikan dan ternak yang mereka nantinya bisa dijual belikan di pasar tersebut.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *