Lupa Matikan Dupa, Sebuah Warung Sembako Ludes Terbakar

ilustrasi dupa, sumber foto: Istok
ilustrasi dupa, sumber foto: Istok

BALI – Sebuah warung sembako milik I Made Sueca (57) yang lokasi di Banjar Dinas Basangalas, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali ludes terbakar pada Sabtu (25/11) pukul 11:00 Wita. Warung berukuran 10×5 meter itu terbakar akibat sang pemilik lupa mematikan dupa.

 

“Warungnya kebetulan saat kejadian tutup. Seluruh penghuninya sedang pergi, ada yang ke pura, ada yang ke kebun untuk mencari pakan ternak,” kata Perbekel Desa Tribuana, I Nyoman Kerti, Sabtu, (25/11/2023).

 

I Nyoman Kerti mengatakan, terjadinya peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh anak korban saat pulang dari kendang. Saat itu, api sudah berkobar dari dalam warung yang kebetulan sedang tutup.

 

Kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian sang pemilik warung  yang lupa mematikan dupa setelah sembahyang. Sebab, di bawah tempat menghaturkan dupa terdapat benda yang mudah terbakar, seperti kardus, plastic, dan yang lainnya.

 

“Untuk kerugiannya diperkirakan mencapai Rp300 juta karena seluruh barang yang ada di dalam warung tidak ada yang bisa diselamatkan,” terangnya.

 

Untuk memadamkan apai tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem mengerahkan 11 personelnya dengan tiga armada Damkar. Sebanyak 10 ribu liter air dihabiskan untuk memadamkan api.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *