Protes Tak Digaji, Kantor Bupati Ditimbun Sampah

Kantor Bupati SBB Dipenuhi Sampah Berserakan, Sumber Foto: Istimewa
Kantor Bupati SBB Dipenuhi Sampah Berserakan, Sumber Foto: Istimewa

SBB – Sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Seram Bagian Barat menimbun sampah yang diangkut dengan menggunakan 4 truk ke Kantor Bupati. Aksi tersebut dilakukan lantaran mereka kesal soal gaji yang tak kunjung mereka terima selama 6 bulan terakhir.

 

Pejabat Bupati Seram Bagian Barat, Andi Chandra As’aduddin menyesalkan aksi yang dilakukan oleh para petugas kebersihan itu. Pasalnya, ia berusaha memberikan solusi terkait permasalahan tersebut.

 

“Kemarin persoalan yang sama sudah dilaporkan ke saya, sudah saya kasih solusinya. Nah sekarang tidak dieksekusi oleh birokrasi yang ada. Enggak tahu apa yang disampaikan kepada mereka,” katanya, Senin (20/11/2023).

 

Menurut informasi yang ada, ada sejumlah 20 ton sampah yang diturunkan di depan Kantor Bupati Seram Bagian Barat. Masing-masing truk membawa hingga 5 ton sampah organik maupun non-organik.

 

Kejadian penurunan sampah itu juga disaksikan oleh beberapa orang berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kantor Bupati Seram Bagian Barat.

 

Akibat kejadian itu, banyak pegawai di kantor bupati yang protes karena merasa terganggu. Mereka mencium aroma tak sedap yang ditimbulkan oleh tumpukkan sampah tersebut.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *