Site icon Kolom Desa

Kantor Desa Sebelat Ulu Terbakar, Ini Penyebabnya

Kantor Desa Sebelat Ulu Terbakar, Ini Penyebabnya. Sumber: Pexels.com

Kantor Desa Sebelat Ulu Terbakar, Ini Penyebabnya. Sumber: Pexels.com

BENGKULUKebakaran terjadi di kantor Desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis. Pjs Kepala Desa Sebelat Ulu, Dodon S, mengaku belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran yang menghanguskan kantornya itu.

 

 

“Saya tidak mau berspekulasi, yang pasti permasalahan ini sudah kami laporkan ke Polres Lebong untuk diselidiki,” ujarnya, Minggu (19/11/2023).

 

 

Ditanya berapa nilai kerugian, Dodon belum bisa menaksir. Secara kasat mata Dodon merincikan, selain bangunan gedung ada juga dokumen penting desa, barang elektronik, perabotan dan barang lainnya. Ada juga pupuk sekitar 40 karung dan semen 70 zak.

 

 

“Kalau nilai kerugian saya belum bisa menaksir, tapi yang pasti ada berkas penting, perabotan, dan ada juga pupuk serta semen,” bebernya.

 

 

Sejumlah warga menyebut ada kejanggalan dari kejadian tersebut. Bukan tanpa alasan, sehari sebelum kejadian gorden kantor desa juga diakui pernah terbakar tapi tak sempat menjalar berkat hujan.

 

 

Selain itu ditemukan pula sumbatan di saluran pipa air yang seolah disengaja oleh terduga pelaku agar warga kesulitan saat akan memadamkan kobaran api.

 

 

Selain itu, Kasat juga membenarkan ada beberapa konflik yang terjadi di desa tersebut. Mulai dari laporan BPD terhadap Pjs kepala desa terkait penggelapan BLT DD dan penggelapan honor perangkat. Bahkan sebelumnya ada pula kabar Pjs Kades juga pernah melaporkan mantan kepala desa terkait serah terima aset desa.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Exit mobile version