Site icon Kolom Desa

Kebakaran di Desa Asah Duren Sebabkan Kerugian Rp750 Juta

ilustrasi kebakaran rumah, sumber foto: Istok

ilustrasi kebakaran rumah, sumber foto: Istok

BALI – Sebuah rumah milik I Komang Yasa (45), seorang warga Banjar Asah Duren, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana terbakar pada Sabtu siang (18/11/). Akibat kebakaran tersebut, Yasa mengalami kerugian hingga Rp750 juta.

 

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tiba-tiba mendengar suara ledakan kecil dari dalam rumahnya, kemudian disusul dengan kepulan asap serta api yang sudah membakar rumahnya,” kata Kasatpol PP Jembrana yang juga membawahi Damkar, I Made Leo Agus Jaya, Sabtu, (18/11/2023).

 

Ia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12:24 Wita. Sampai saat ini, kata dia, belom diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut.

 

Saat terjadi tragedi kebkaran tersebut, pemilik rumah Yasa sedang berda didalam rumah, dirinya berlari keluar rumah dan meminta bantuan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Yasa langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

 

Namun, karena cuaca yang sangat panas dan angin tertiup kencang, api dengan cepat membesar dan membakar seluruh rumah. Petugas Damkar Jembrana tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan proses pemadaman api.

 

“Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 13:35 Wita dengan menghabiskan sebanyak 14.500 liter air atau 4 unit mobil tangka air,” katanya.

 

Beruntungnya, kata dia, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun seluruh isi rumah termasuk dua unit sepeda motor, satu unit kulkas, dua unit televisi, satu unit megicon, serta emas perhiasan dan sejumlah uang ludes terbakar.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version