APDESI Sebut Ada Capres Fasilitasi Uang Transportasi ke Kades

Ilustrasi uang. Sumber foto: iStock.
Ilustrasi uang. Sumber foto: iStock.

JAKARTA – Koordinator Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Muhammad Asri Anas menyebut terdapat calon presiden (capres) yang memfasilitasi kepala desa untuk pertemuan konsolidasi dukungan suara. Adapun fasilitas itu berupa uang transportasi Rp 1 juta.

 

“Sudahlah partai-partai politik di luar sana, calon-calon lain jangan menyudutkan kepala perangkat desa dan kepala desa. Karena kami juga tahu kan, ada di sebelah yang semua berusaha mendekati kami, semua ingin kami bergabung dengan mereka,” kata Annas, Minggu (19/11/2023).

 

Anas menanggapi soal perangkat desa yang tidak boleh berkampanye, tetapi kemudian mengungkapkan ada capres yang ingin menjaring suara para perangkat desa. APDESI memberikan sinyal dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto, dan calon wakil (cawapres) presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (2024).

 

“Bahkan mohon maaf, ada capres yang membiayai fasilitasi kepala desa, transportasi Rp 1 juta satu kali pertemuan. Kalau teman-teman butuh video, ada juga video di mana pendamping desa itu wajib membuat video dukungan ke capres dan partai,” jelasnya.

 

Kendati demikian, Anas tidak mengungkapkan siapa capres yang memberikan fasilitas kepada kepala desa. Namun, dirinya memiliki bukti berupa video-video dukungan capres.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *