Desa Pantai Cermin Jadi Role Model Desa Bebas Narkoba

Desa Pantai Cermin Jadi Role Model Desa Bebas Narkoba. Sumber: serdangbedagaikab.go.id
Desa Pantai Cermin Jadi Role Model Desa Bebas Narkoba. Sumber: serdangbedagaikab.go.id

SERGAI– Dalam upaya pencegahan Narkoba di Kabupaten Sergai, Bupati Darma Wijaya menetapkan Desa Pantai Cermin Kiri sebagai Role Model Desa Bersih: Dalam sambutannya, Bupati menekankan komitmen bersama untuk memberantas peredaran narkoba melalui program tersebut.

 

 

” Saya berharap melalui desa bersinar ini, menjadi bukti nyata dan Komitmen bersama dari seluruh Stakeholder terkait peran serta masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Darma Wijaya, Rabu (15/11/2023).

 

 

Pemkab Sergai mendukung penuh program pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Langkah progresif ini melibatkan pembentukan relawan anti narkoba untuk meningkatkan kesadaran terhadap bahaya narkoba.

 

 

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba Bupati berharap jalinan koordinasi dan sinergitas di antara lembaga pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus terjaga dan ditingkatkan.

 

 

Menyambut pernyataan Bupati Darma Wijaya, Kepala BNNK Sergai, Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si, didampingi Kasi Brantas BNNK Sergai, Kompol Antonius Pangaribuan menyoroti pentingnya peran aktif masyarakat desa.

 

 

” Desa Pantai Cermin Kiri menjadi yang pertama dicanangkan sebagai Desa Bersinar,” tuturnya.

 

 

Ia menjelaskan, Desa Pantai Cermin kiri merupakan desa pertama dari dua desa/kelurahan yang dicanangkan menjadi Desa/Kelurahan Bersinar di Kabupaten Sergai untuk tahun 2023. Sedangkan yang kedua adalah Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *