Peresmian PAUD Distrik Venaha Mudahkan Siswa ke Sekolah

Suka Cita Masyarakat Distrik Venaha, Kala Dansatgas Yonif 125/SMB Resmikan PAUD Si’mbisa, Sumber Foto: tniad.mil.id
Suka Cita Masyarakat Distrik Venaha, Kala Dansatgas Yonif 125/SMB Resmikan PAUD Si’mbisa, Sumber Foto: tniad.mil.id

MAPPI – Anak-anak Kampung Sahapikiya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan menyambut gembira peresmian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Si’Mbisa. Pasalnya, mereka dapat memulai belajar di tempat itu dengan lebih mudah terjangkau.

 

“Anak-anak bisa belajar bersosialisasi sehingga saat dewasa nanti punya dasar untuk hidup bersosial,” ujar Satgas Pamtas Yonif 125/SI’MBISA Danyonif Si’mbisa, Letkol Inf Ronald Manurung, Jumat (10/11/2023).

 

Pembangunan Gedung PAUD yang digagas oleh pihaknya itu, saat ini telah resmi seusai rampung dikerjakan. Dalam acara peresmian tersebut, Ronald menyampaikan pentingnya pendidikan bagi anak usia dini.

 

Ia menyampaikan, PAUD merupakan sarana pendidikan bagi anak di usia dini yang sangat bermanfaat dalam menerima pelajaran mulai dari hal-hal terkecil. Sebab, pembentukan karakter anak harus dimulai sejak usia dini dan diawali dengan pemberian pendidikan yang berkualitas.

 

“Kami menyadari bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini, dikarenakan apabila pendidikan awalnya diberikan dengan baik maka kedepannya akan jauh lebih baik,” ungkapnya.

 

Ronald juga memberi apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Mappi yang telah berkolaborasi dalam mendukung Pembangunan PAUD. Ia berharap, anak-anak di Distrik Venaha menerima pembekalan pendidikan usia dini untuk menunjang mereka ke tahap pendidikan lebih lanjut.

 

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Mappi, Stefanie Gabrilla Gomar mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/SMB. Karena mereka telah sukses menyelenggarakan Pembangunan PAUD di Kabupaten Mappi, khususnya di wilayah Ditrik Venaha.

 

“Terimakasih banyak kepada satgas Yonif Si’mbisa Yang telah membantu peduli terhadap pendidikan anak usia dini, semoga dengan bertambahnya jumlah Paud di kabupaten Mappi semakin membuka lebar harapan kepada anak anak kita untuk mewujudkan generasi emas tahun 2024,” pungkasnya.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *