Gudang Tempat Pelelangan Ikan di Desa Kusamba Terbakar

Ilustrasi Kebakaran. Sumber foto: Freepik
Ilustrasi Kebakaran. Sumber foto: Freepik

BALI – Para pekerja pemindangan ikan Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali dikejutkan dengan terbakarnya gudang Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Kebakaran itu terjadi saat para pekerja mempersiapkan ikan yang akan dipindang di lokasi kebakaran pada pukul 09:00 Wita.

 

“Kami dari Polsek Dawan bersama petugas piket langsung datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api dengan mengandalkan air seadanya yang ada di lokasi sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran Klungkung untuk lpenanganan maksimal,” kata Kapolsek Dawan, AKP I Komang Susiawan, Minggu, (12/11/2023).

 

Ia menjelaskan, awalnya pihaknya mengetahui kebakaran tersebut dari pekerja yang datang untuk meminta bantuan. Pekerja yang bertugas jaga di TPI itu memberi tahu saat api sudah membumbung tinggi ke atas, sementara kantor TPI dalam keadaan terkunci.

 

Menurutnya, kebakaran tersebut telah membakar peralatan-peralatan di dalam kantor TPI. Tercatat, kata dia, ada empat mesin freezer ikan yang ludes terbakar dalam kejadian tersebut.

 

“Korsleting listrik muncul dari salah satu mesin pendingin ikan itu yang berakibat api cepat membesar,” terangnya.

 

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut beruntung tidak memakan korban jiwa. Namun, kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp150 juta.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *