5 Desa di Manggarai Sudah Teraliri Listrik

Ilustrasi Meteran Listrik, Sumber Foto: istock
Ilustrasi Meteran Listrik, Sumber Foto: istock

NTT PT PLN (Persero) kembali mengaliri listrik ke 5 desa yang ada di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lima des aitu diantaranya, Desa Bere, Desa Wae Codi, Desa Latung, Desa We Renca, dan Desa Golo Lanak.

 

“Untuk desa dan kelurahan sudah selesai, tetapi masih ada beberapa dusun dan kampung yang memang belum teraliri listrik. Diminta agar semua masyarakat bisa dengan bijak menunggu,” kata Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, Jumat, (10/11/2023).

 

Ia mengatakan, hadirnya listrik di 5 desa ini bisa menjadi penopang aktivitas perekonomian dan pendidikan di Kabupaten Manggarai. Namum, ia tetap mengingatkan agar masyarakat menghemat pemakaian listrik dan selalu meminta bantuan petugas kompeten dalam pemasangan instalisasi listrik.

 

Senada dengan Bupati, warga Desa Golo lanak, Sebastianus Mbai mengatakan listrik yang memadai dan stabil bisa memberi semangat hidup baru untuk masyarakat. Dirinya sangat bersyukur dengan masuknya listrik ke desanya.

 

“Baru tersentuhnya listrik ke Desa Golo Lanak dan sekitarnya diharapkan agar arus listrik bisa stabil masuk ke desa kami,” katanya.

 

Selain Sebastianus, warga Desa Golo Lanak lainnya, Skotlastika Anim juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PLN (Persero) dan pemerintah yang telah menjawab keluhan penerangan listrik di kampunya. Menurutnya, adanya listrik di kampunya itu dapat membantu anak-anaknya dalam belajar di waktu malam hari.

 

“Dengan adanya arus listrik, anak-anak kami bis belajar, ekonomi juga bisa berkembang, dan kami berharap agar arus listrik yang ada tetap aman ke depannya,” tuturnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *