Sebanyak 19 Poktan di delapan Kecamatan HSS Terima Bantuan Alsintan

Sebanyak 19 Poktan di delapan Kecamatan HSS Terima Bantuan Alsintan Sumber foto: hulusungaiselatankab.go.id
Sebanyak 19 Poktan di delapan Kecamatan HSS Terima Bantuan Alsintan Sumber foto: hulusungaiselatankab.go.id

HULU SUNGAI SELATAN – Sebanyak 19 petani (poktan) di delapan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan alat mesin pertanian untuk petani (alsintan), dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. Bantuan alsintan cultivator diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Kepala Distan Kabupaten HSS Muhammad Noor.

 

 

“Bantuan alsintan kita berikan kepala poktan yang tersebar di delapan kecamatan, yakni di Kalumpang, Daha Barat, Simpur, Loksado, Padang Batung, Telaga Langsat, dan Angkinang,” kata Kepala Distan HSS Muhammad Noor, Kamis (9/11/2023).

 

 

Dijelaskannya, bantuan diberikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) anggaran 2023, masing-masing poktan tadi mendapatkan satu unit alsintan cultivator. Bantuan alsintan cultivator untuk membantu masyarakat mengembangkan hasil pertanian hortikultura di sela tanaman padi.

 

 

Hasil dialog dengan para poktan harga hortikultura cukup baik bagi petani, seperti untuk harga varietas cabe dan tomat. Meskipun harga bagus bagi petani tersebut, tapi bisa dianggap kemahalan bagi pembeli.

 

 

“Sesuai dengan komitmen kita dari pemerintah daerah , jika petani kita sejahtera maka masyarakat HSS juga akan sejahtera,” ujarnya.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *