Site icon Kolom Desa

Kampung Maibo Bakal Terima 57M untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

Ilustrasi Cek, Sumber Foto: Istock

Ilustrasi Cek, Sumber Foto: Istock

SORONG – Kampung Maibo, Distrik Sorong, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya mendapatkan dana senilai Rp57 miliar. Anggaran yang berasal dari Pemerintah Kabupaten setempat itu, diperuntukan pembangunan dua buah jembatan dan jalan.

 

 

Saat ini, PU telah turun ke kampung tersebut untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang akan dibangun. Hal tersebut merupakan instruksi Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso yang sebelumnya telah berkunjung di Kampung Maibo.

 

“Hasil turlapnya kita melakukan estimasi anggaran yang dibutuhkan senilai Rp57 miliar dengan rincian dia buah jembatan besar nilai anggaran Rp16 miliar dan satu jembatan kecil senilai Rp1 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong Herizet, Selasa (6/11/2023).

 

Selain pembangunan jembatan, Herizet mengungkapkan ada juga perbaikan jalan sepanjang tujuh meter dengan estimasi dana senilai Rp40 miliar. Yang mana tujuan pembangunan tersebut adalah membuka akses pertumbuhan ekonomi masyarakat kampung itu.

 

“Kita nanti anggarkan pada APBD 2024 mendatang,” jelasnya.

 

Dia mengakui bahwa pengerjaan jalan dan jembatan membutuhkan dana yang cukup besar. Oleh karena itu, alokasi anggaran pun akan disesuaikan dengan kondisi keuangan APBD. Sedangkan pembangunanya dilakukan secara bertahap.

 

“Memang tahun depan kita mulai kerjaan tapi mungkin yang lebih diprioritaskan itu jembatan atau jalan, nanti kita lihat sisi urgennya,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version