Desa Kaliori Dapat Bantuan Sumur Bor

Ilustrasi pipa air sumur bor. Sumber foto: iStock.
Ilustrasi pipa air sumur bor. Sumber foto: iStock.

PURBALINGGAKekeringan yang melanda Dusun 4, Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah mendapatkan atensi dari pihak kepolisian. Wilayah ini mendapatkan bantuan sumur bor dari Polres setempat untuk masyarakat yang terdampak.

 

“Pembangunan sumur bor ini telah dilakukan sejak bulan September dan setelah selesai, kami serahkan pihak desa,” kata Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Irawan, Selasa (7/11/2023).

 

Hendra menjelaskan, penyerahan bantuan sumur bor tersebut dilakukan secara serentak di sejumlah wilayah Jateng yang dipimpin Kapolda Jawa Tengah secara virtual dari Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, sumur bor yang dibangun di Desa Kaliori memiliki kedalaman 125 meter dan dilengkapi dengan tandon air berkapasitas 5.100 liter.

 

“Bantuan sumur bor tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk 225 keluarga yang terdampak kekeringan di Desa Kaliori. Ke depan ada bantuan dari pemerintah daerah untuk jaringan airnya agar lebih luas menjangkau masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kaliori Ada Subarkat menyampaikan terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah membangun sumur bor di Dusun 4 khususnya lingkungan RT-16. Ia berharap bantuan sumur bor tersebut dapat mengatasi masalah kekeringan yang setiap tahun dihadapi oleh warga Desa Kaliori.

 

“Warga sangat senang dengan adanya sumur bor yang sudah dibangun Polres Purbalingga. Semoga bisa mengatasi kekeringan yang setiap tahun melanda Desa Kaliori,” kata Subarkat.

 

Irwandi, warga setempat mengatakan bantuan sumur bor tersebut sangat bermanfaat. Karena masyarakat setempat mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak setiap musim kemarau.

 

“Kami bersama masyarakat siap untuk menjaga dan merawatnya, sehingga bisa digunakan dan terus bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *