Crosscheck Lapangan, Kadinsos Verifikasi Data Warga Miskin

Crosscheck Lapangan, Kadinsos Verifikasi Data Warga Miskin. Sumber: lubuklinggaukota.go.id
Crosscheck Lapangan, Kadinsos Verifikasi Data Warga Miskin. Sumber: lubuklinggaukota.go.id

LUBUKLINGGAU – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Lubuklinggau bersama dengan tim melakukan Crosscheck Lapangan sekaligus verifikasi pengecekan ke rumah-rumah warga yang masuk kategori miskin ekstrem di 8 kecamatan, pada Senin (31/10/2023).

 

‘’Alhamdulilah dari hasil pendataan kita tadi, dari 55 KK jumlahnya terus mengalami penurunan. Kita kroscek dengan data penerima Bansos terbaru, terdata ada 19 KK sudah tercatat sebagai penerima Bansos,” ungkap Hasan Andria UY.

 

 

Lebih jauh, baik warga miskin ekstrim maupun warga yang belum mendapat bantuan akan terus Dinsos update. Untuk mengetahui berapa banyak warga yang belum menerima bansos.

 

 

Data ini sangat penting untuk dipegang, supaya bisa bertindak dengan cepat, dan pendataan ini dilakukan dengan membentuk dua tim.

 

 

Tim pertama dipimpin kadinsos sendiri untuk mengkroscek data di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Lubuklinggau Barat II, Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II.

 

 

Sementara tim kedua dipimpin Kabid Penanganan Kemiskinan, Seh Taslim menelusuri data di tiga Kecamatan masing-masing Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Lubuklinggau Selatan II dan Lubuklinggau Timur I.

 

 

“Sebagian dari mereka, sebanyak 19 KK sudah kita pastikan terdata sebagai penerima Bansos, salah satunya yang banyak tadi sebagai penerima PKH. Sisanya, sudah kita usulkan masuk DTKS, agar bisa diproses di Kemensos untuk segera mendapat Bansos,” tegasnya.

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *