Pemkot Pekanbaru Targertkan Pusat UMKM Rampung Akhir Tahun

Pemkot Pekanbaru Targertkan Pusat UMKM Rampung Akhir Tahun. Sumber: www.pekanbaru.go.id
Pemkot Pekanbaru Targertkan Pusat UMKM Rampung Akhir Tahun. Sumber: www.pekanbaru.go.id

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru membangun pusat UMKM di Jl. Arifin Ahmad. Disampaikan Sarbaini, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru bahwa Pemkot Pekanbaru menargetkan pusat UMKM akan diresmikan pada Desember 2023.

 

 

“Intinya masih menunggu. Insyaallah, melihat dari apa yang disampaikan oleh bapak Pj Walikota, insyaallah itu Desember sudah di launching, tinggal dua bulan kedepanlah,” ucap beliau, Selasa (31/10/2023).

 

 

Sedangkan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru saat ini belum melakukan pendataan terhadap pelaku UMKM yang nantinya akan menempati pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad.

 

 

“(Pendataan pelaku UMKM) Belum ada sampai kesitu. Karena sampai saat ini masih fokus kepada pengerjaan tempatnya. Setelah itu selesai, baru kita dipanggil oleh pimpinan. Dan rapat dengan dinas terkait, dalam hal ini tentu pihak Disperindag. Jadi kita masih menunggu untuk itu,” ujar H. Sarbaini.

 

 

Sebelumnya disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, pengerjaan pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad sudah mencapai 48 persen. Pihaknya akan menggesa pembangunan.

 

 

“Saat ini untuk pusat UMKM itu sudah mencapai 48%,” ujar Edward Riansyah.

 

 

Edu mengungkapkan, sesuai target, gedung pusat UMKM selesai dibangun sebelum 20 Desember 2023. Gedung itu nantinya akan difungsikan untuk pusat UMKM, produksi, workshop UMKM. Pusat oleh-oleh Pekanbaru ini nantinya juga akan dikelola oleh Dekranasda Pekanbaru.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *