Genjot Percepatan Ekonomi, Gubernur Lampung Bangun Pasar UMKM

Genjot Percepatan Ekonomi, Gubernur Lampung Bangun Pasar UMKM. Sumber: Pemprov Lampung
Genjot Percepatan Ekonomi, Gubernur Lampung Bangun Pasar UMKM. Sumber: Pemprov Lampung

LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Ground Breaking Pembangunan Pasar UMKM, di Komplek Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Senin (30/10/2023). Gubernur mengatakan bahwa pasar itu merupakan salah satu wujud upaya dalam membangun semangat sinergitas dalam rangka penguatan dan pemberdayaan pelaku UMKM.

 

 

“Pelaku ekonomi berskala kecil dan menengah adalah pelaku ekonomi yang penting baik bagi perekonomian Lampung maupun nasional. UMKM sangat berperan dalam penyerapan tenaga kerja maupun bagi pertumbuhan ekonomi,” tutur beliau.

 

 

Hadirnya Pasar UMKM yang dibangun diatas lahan seluas 4.853 m² dan bangunan seluas 1.297,40 m² ini merupakan gagasan Gubernur Arinal Djunaidi yang kemudian mendapatkan dukungan dari 14 BUMN dibawah Kementerian BUMN RI.

 

 

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa di Provinsi Lampung terdapat 273.457 unit UMKM yang terdiri dari usaha mikro 263.778 unit, usaha kecil sebanyak 9.303 unit dan usaha menengah sebanyak 376 unit.

 

 

“Potensi kuantitas UMKM tersebut merupakan pelaku ekonomi yang harus terus kita pelihara dan kembangkan untuk pembangunan ekonomi Lampung yang maju dan berkualitas,” ujarnya.

 

 

Kegiatan usaha UMKM, telah berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

 

 

Oleh karenanya Gubernur Arinal menginisiasi pembangunan Pasar UMKM sebagai dalam upaya untuk terus meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan UMKM, dalam rangka menumbuhkan pusat hilirisasi dari produk-produk UMKM berbasis komoditas unggulan Lampung.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *