Cegah Stunting, Reje Kampung Bangun Rumah Sanitasi

Redelong – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Khairmansyah membuka acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral’ terkait dengan sanitasi baik bagi anak, Kamis (26/10/2023). Pihaknya mengimbau agar rumah sanitasi dimanfaatkan untuk pencegahan stunting warga di Kecamatan Permata secara berkelanjutan.

 

 

“Sanitasi ini penting karena dengan sanitasi yang layak kita bisa hidup lebih sehat dan bersih, karena seperti kita ketahui bahwa kebersihan merupakan salah satu penyebab terjadinya stunting,” paparnya.

 

 

Lebih jauh Khairmansyah menjelaskan bahwa stunting merupakan isu Nasional dan membutuhkan dukungan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

 

 

Menurut dia, dengan adanya kerjasama yang baik antar unsur pemangku sehingga bisa mendapat reward fiskal dari pemerintah pusat.

 

 

“Salah satu indikatornya melalui penanganan stunting. Kita lihat dua tahun kebelakang, peran seluruh sektoral sangat intens dalam penanganan stunting, hingga para kader dan bidan desa mengetahui semua data bayi di wilayah kerjanya,” pungkasnya.

 

 

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada jajaran UPTD Puskesmas Permata mulai dari bidan desa, kader, reje dan forkopimcam sebagai ujung tombak dalam penanganan stunting.

 

 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ismail, Camat Permata Wien Agus Ismahdar, Kapolsek Permata, Kepala Puskesmas Buntul Kemumu, Para Reje.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *