Rumah Warga Desa Kesiman Kertalangu, Hangus Terbakar

Ilustrasi rumah kebakaran. Sumber foto: iStock

BALI – Petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar melaporkan telah terjadi kebakaran di Desa Kesiman Kertalangu tepatnya di bangunan bale dangin milik warga Banjar Tohpati, Denpasar Timur, pada Sabtu (28/10/2023). Yang mana kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah di TKP.

 

“Saksi mendengar ada suara krepet-krepet dan asap tebal di rumahnya. Ia lantas keluar untuk melihat,” ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadia, Minggu (29/10/2023).

 

Menurutnya, peristiwa kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang tertidur. Bermula tetangga korban bernama Wayan Lasti (55) terbangun dari tidur sekitar pukul 23.00 WITA dan hendak ke kamar mandi.

 

Setelah keluar, saksi melihat ada kobaran api sudah besar di pojok atap bale dangin milik tetangganya. Saksi langsung memanggil anaknya agar segera membangunkan pemilik rumah yang sedang tidur.

 

Sementara saksi lainnya, Ketut Yastina (31) mengatakan bahwa dirinya melihat kakek pemilik rumah sedang membakar sampah sekitar pukul 19.00 WITA. Bahkan sekitar pukul 20.30 WITA api terlihat masih menyala.

 

“Jarak sampah yang terbakar dekat dengan tumpukan kayu bekas rehab bangunan bale dangin yang terbakar tersebut. Saksi mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan tetangga,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, warga sekitar bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama, dua unit mobil Damkar BPBD Kota Denpasar tiba di TKP,  dan akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.05 WITA.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu dan pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta,” tutupnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *