Pemkab Muba Luncurkan Aplikasi ‘Pentas Jaksa’ Pantau Dana Desa

Pemkab Muba Luncurkan Aplikasi ‘Pentas Jaksa’ Pantau Dana Desa - Kolom Desa. Sumber: Pemkabmuba.com
Pemkab Muba Luncurkan Aplikasi ‘Pentas Jaksa’ Pantau Dana Desa - Kolom Desa. Sumber: Pemkabmuba.com

PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan meluncurkan aplikasi ‘Pentas Jaksa’ (Pendampingan dan Konsultasi Jaga Kawal Dana Desa) pada Minggu (29/10/2023). Hal ini guna mengawasi penggunaan dana desa, agar lebih transparan dan akuntabel.

 

“Aplikasi Pentas Jaksa yang diluncurkan pada Oktober 2023 akan dimanfaatkan secara maksimal karena sangat cocok untuk mencegah penyimpangan dana desa,” Ujar Apriya selaku Pj Bupati Muba.

 

Hal ini merupakan ikhtiar untuk mencegah potensi penyelewengan dana desa di Kabupaten Muba karena besarnya perputaran dana desa, sehingga harus benar-benar dikawal agar transparan dan berdampak untuk masyarakat desa di seluruh Muba.

 

“Dana desa yang dialokasikan setiap tahun itu jumlah sangat besar untuk itu pemanfaatannya harus tepat dan dirasakan masyarakat desa,” tambah beliau.

 

Sementara itu, Plh Kejari Muba Nauman Harahap menjelaskan bahwa aplikasi Pentas Jaksa Muba sangat transparan dan detail dalam menyajikan informasi serta data pengelolaan dana desa.

 

“Ini merupakan benteng yang sangat kuat agar pengelolaan dana desa di Muba benar-benar transparan dan bermanfaat yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Plt Kepala Dinas PMD Muba Erdian Syahri mengatakan aplikasi Pentas Jaksa Muba sangat transparan menyajikan informasi dan data pengelolaan keuangan dana desa.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *