Diskominfo OKU Timur Perluas Jaringan Internet di Desa

Diskominfo OKU Timur Perluas Jaringan Internet di Desa. Sumber: shutterstock
Diskominfo OKU Timur Perluas Jaringan Internet di Desa. Sumber: shutterstock

OGAN KOMERING ULU – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, memperluas jaringan internet di 12 desa guna mendorong desa melek digital. Desa titik blank spot atau wilayah minim jaringan internet itu akan terus dilakukan pemerataan secara berkala.

 

 

‘’Pembangunan jaringan internet desa kami lakukan sejak tahun 2020 di mana setiap tahunnya dibangun 12 titik di 12 desa,’’ papar Sri Suhartati PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) OKU Timur, Sabtu, (28/10/2023).

 

 

Tambah beliau, untuk tahun ini pembangunan di fokuskan di 12 desa meliputi Desa Harjo Mulyo, Tanjung Kukuh, Betung, Tambak Boyo dan Karang Sari, Desa Sidomulyo, Yosowinangun, Gumawang, Campang Tiga Ulu, Karang Binangun, Kumpul Rejo dan Raman Jaya.

 

 

Program perluasan akses internet di desa ini menggunakan anggaran Dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel.

 

 

Hal ini dilakukan demi terwujudnya pemerataan akses internet secara luas di desa-desa agar masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital.

 

 

“Perluasan jaringan internet hingga pelosok desa ini diharapkan memudahkan masyarakat memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital saat ini,” ujarnya.

 

 

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur berharap dengan adanya program perluasan akses internet ini, masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi serta dapat dengan cepat menerima akses penyebarluasan informasi pemerintah yang bermanfaat bagi warga di Kabupaten OKU Timur.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *