Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Masyarakat agar Lebih Produktif

Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Masyarakat agar Lebih Produktif. Sumber: Pexels.com
Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Masyarakat agar Lebih Produktif. Sumber: Pexels.com

MEDAN – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Utara memberi edukasi kepada masyarakat dengan berbagai layanan peningkatan produksi. Edukasi itu dikemas dalam acara ‘Roadshow Bus KPK’ di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan, Sabtu (28/10/2023).

 

 

“Layanan-layanan yang kami perkenalkan di sini bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,” kata Sub Koordinator Penyelenggara Informasi Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Roma Siregar di Medan, Sabtu (28/10/2023).

 

 

Di acara ini Dinas Ketahanan Pangan, Masyarakat yang datang ke stan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut diperkenalkan dan di edukasi mengenai fasilitas pelayanan pengembangan produksi.

 

 

Dan untuk menarik minat masyarakat, dinas ketahanan pangan membawa berbagai macam hasil pertanian Sumut, seperti bawang merah dan bawang putih.

 

 

Selain itu masyarakat juga difasilitasi konsultasi guna menjawab pertanyaan dari masyarakat.

 

 

“Jadi kalau misalnya masyarakat inginnya apa, kami bisa melayaninya,” katanya.

 

Maka dari itu, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut berharap pada kesempatan kali ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai produkasi pangan dan tanaman Hortikultura.

 

 

Disisi lain Dinas juga menyertakan informasi mengenai unit pelaksana teknis (UPT), seperti Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura, Benih Induk Hortikultura, Benih Induk Padi Murni, Benih Induk Palawija dan Perlindungan Tanaman.

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *