Polres Gianyar Bangun Sumur Bor di Desa Sidan

ilustrasi foto sumur bor, sumber foto: Dinas Lingkungan Hidup
ilustrasi foto sumur bor, sumber foto: Dinas Lingkungan Hidup

BALI Polres Gianyar, Bali memberikan bantuan sumur bor kepada warga Desa Sidan, Kabupaten Gianyar yang tengah kesulitan air bersih akibat dampak kekeringan. Saat ini Polres Gianyar tengah melakukan tinjaun langsung terhadap titik letak sumur yang berada di Pura Pucuk Sari, Desa Sidan.

 

“Peninjauan lokasi titik air ini dilakukan guna menentukan sumber air yang tepat yang berada dibawah tanah agar debit air yang ditemukan cukup untuk didistribusikan ke seluruh warga di Wilayah Desa Sidan, sehingga pelayanan tentang air bersih merata ke rumah warga, “ kata Kabag Log Polres Gianyar, Kompol I Nyoman Sukadana, Kamis (26/10/2023).

 

Ia menjelaskan, sementara ini disimpulkan bahwa di titik yang telah ditentukan itu terdapat sumber air yang cukup besar. Titik pastinya terdapat di halaman parkir sebelah Timur Dapur Pura Pucak Sari.

 

“Dalam pelaksanaan pengeboran nanti tetap berkoordinasi dengan pihak Desa Sidan sehingga pelaksanaannya lancar dan maksimal sesuai dengan harapan warga setempat,” ucapnya.

 

Ia mengatakan, sumur bor tersebut merupakan bantuan sumur bor dari Polres Gianyar. Di mana sebelumnya juga sudah ada beberapa bantuan sumur bor yang telah diserahkan kepada masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Gianyar.

 

“Semoga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sidan salam mengatasi kekurangan air bersih,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan adanya bantuan sumur ini, warga Desa Sidan tidak lagi bingung akan kebutuhan air bersih. Kemudian warga desa bisa terus merawat sumur dan bisa memanfaatkannya dengan baik.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *