Gaji Aparat Desa Hari Ini Diproses

Ilustrasi gaji aparat desa Kabupaten Mamasa Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi gaji aparat desa Kabupaten Mamasa Sumber Foto: Istockphoto

MAMASA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mamasa, Abd. Samad usai rapat koordinasi bersama camat dan Kepala Desa menyampaikan bahwa Penghasilan Tetap (Siltap) kepala dan perangkat desa akan segera dibayarkan. Pasalnya, sudah 10 bulan lamanya kepala dan aparat Desa gajinya tak kunjung dibayarkan.

 

“Dan saat ini telah berproses di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), bahwa hari ini akan berproses pembayaran siltap untuk seluruh desa yang ada dikabupaten Mamasa,” terang Samad, Senin (23/10/2023).

 

Iapun berharap proses asistensi Desa yang sebelumnya berlangsung pada November 2023 mendatang segera selesai sebelum tahun anggaran 2024 berjalan. Ia mengaku, karena diketahui sepanjang tahun 2023 para kepala dan aparat Desa belum mendapatkan pembayaran siltap.

 

“Dan syukur karena akan dibayarkan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibayarkan empat (4) bulan di tahun 2023, yang disampaikan langsung oleh pihak keuangan daerah,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, selain itu rapat koordinasi juga untuk membangun kesamaan presepsi guna kemajuan Kabupaten Mamasa. Hal tersebut juga selaras dengan slogan dari Pj. Bupati Mamasa.

 

“Seperti slogan Pj. Bupati Mamasa yaitu Mamasa Baik,” tutupnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *