Pemkab Halsel Apresiasi Desa Pelita Ciptakan Sawah Percontohan

Ilustrasi Tanaman Padi, Sumber Foto: pixabay
Ilustrasi Tanaman Padi, Sumber Foto: pixabay

HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka mendukung pemerintah memenuhi kebutuhan pangan, Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara, Halmahera Selatan, Maluku Utara sukses membuat sawah percontohan. Atas keberhasilan itu, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik mengapresiasi dan menyatakan bahwa desa tersebut layak dijadikan sebagai desa percontohan.

 

“Ini bagus, nanti saya akan perintahkan Dinas Pertanian untuk turun cek kebutuhan kebun percontohan sawah yang dibutuhkan untuk mendorong lebih besar lahan sehingga dapat memberdayakan masyarakat Desa Pelita,” katanya, saat berkunjung ke Desa Pelita, Kamis (19/10/2023).

 

Ia mengapresiasi upaya yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Desa Pelita. Tak hanya itu, ia juga akan merencanakan bantuan untuk fasilitas pertanian desa setempat.

 

“Ini luar biasa, karena kita pemerintah daerah rencanakan buat tapi pemerintah desa sudah lebih dulu. Saya apresiasi dan inshaa Allah tahun depan akan ada bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian,” jelasnya.

 

Selain itu, politikus asal PKB tersebut juga mengatakan bahwa Desa Pelita layak dijadikan desa mandiri. Pasalnya desa tersebut sukses menghadirkan kebun percontohan yang tak lama lagi bakal panen.

 

Muhdi salah seorang warga desa prlita mengatakan, masyarakat Desa Pelita cukup lama merindukan sosok pemimpin seperti Usman. Kehadiran Bupati diharapkan dapat memberikan semangat tinggi membangun desa.

 

“Berkat kerja keras pemerintah desa dan masyarakat, kini Desa Pelita sukses memiliki sawah percontohan untuk mendukung program Pemkab Halmahera Selatan. Saya berharap semangat masyarakat tetap terjaga agar bersama dengan pemerintah desa terus melakukan pengembangan baik di bidang pendidikan maupun pertanian,” tandasnya.

 

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *