Site icon Kolom Desa

Polres Lombok Tengah Distribusikan Air Bersih Ke Desa Puyung

Polres Lombok Tengah Distribusikan Air Bersih Ke Desa Puyung

ilustrasi air bersih. Sumber foto: freepik

NTB – Penyaluran air bersih terus di lakukan oleh Polres Lombok Tengah kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Kali ini, Polres Lombok Tengah Distribusikan air bersih kepada warga di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat.

 

“Pendistribusian air bersih yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dari polri kepada masyarakat yang terdampak kekeringan,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, Minggu, (22/10/2023).

 

Ia menjelaskan, sebanyak satu tangki berisi 5.000 liter air bersih terus disalurkan oleh pihaknya kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Karena saat ini, kata dia, beberapa sumber air bersih sudah mengering.

 

Menurutnya, saat ini di beberapa wilayah Lombok Tengah mengalami kekurangan dan kesulitan air bersih. Hal ini diakibatkan karena kemarau yang panjang.

 

“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

 

Terpisah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebelumnya menyatakan jumlah kecamatan yang terdampak kekeringan di 2023 semakin meluas. Dimana yang sebelumnya enam kecamatan, kini menjadi delapan kecamatan.

 

“Saat ini ada delapan kecamatan yang mengalami kekeringan air bersih sebagai dampak El Nino yang berkepanjangan,” kata Kepala BPBD Lombok Tengah, Ridwan Ma’ruf.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version