Khawatir Teror KKB, Warga Kampung Eronggobak Pilih Mengungsi

Ilustrasi Kriminal Bersenjata, Sumber Foto: pixabay
Ilustrasi Kriminal Bersenjata, Sumber Foto: pixabay

PUNCAK – Khawatir dengan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), puluhan warga memilih untuk mengungsi. Mereka adalah warga Kampung Eronggobak, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua yang mengungsi di sekitar Pos TNI Eromaga Satgas Mobile Raider 300/BJW.

 

 

“Masyarakat yang mengungsi tersebut kurang lebih 70 orang, sebagian besar mama-mama dan anak-anak. Mereka ketakutan karena adanya orang asing yang dicurigai anggota KKB dari wilayah Kepala air dan Beoga dengan membawa senjata tajam dan busur panah,” kata Kaskogabwilhan III Marsekal Pertama Deni Hasoloan Simanjuntak, Sabtu (21/10/2023).

 

Sebelumnya, terdapat satu pekerja proyek di wilayah tersebut tewas akibat penyerangan KKB. Proyek tersebut adalah pembangunan puskesmas yang ada di wilayah, Kabupaten Puncak, Papua.

 

Akibat ketakutan, warga memilih mengungsi di Saung Pos Eromaga dan Honai yang posisinya berada di depan pos. Deni memastikan pihaknya dapat menjamin keamanan warga pengungsi.

 

“Personel Pos Satgas TNI telah menyiapkan makanan guna membantu masyarakat sipil Kampung Eronggobak yang sedang mengungsi tersebut,” ujarnya.

 

Terpisah, berdasarkan keterangan Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani, selain tewasnya satu korban, terdapat juga dua pekerja yang terkena anak panah.

 

“Kamis siang telah terjadi penyerangan terhadap para pekerja pembangunan Puskesmas Kepala Air Kabupaten Puncak, 19 orang pekerja berhasil selamat, dua terkena panah dan satu meninggal dunia,” terangnya.

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *